Bawaslu Hadiri Rapat Koordinasi Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020.

Taliwang, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat Gufran, S.Pd.I menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Aula Kedai Sawah Taliwang pada Kamis (27/08/2020).

Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat tersebut,selain dihadiri oleh Bawaslu, juga dihadiri oleh beberapa stakeholder Pemilihan, antara lain Anggota Partai Politik (Parpol), Kepolisian, Kodim, Kesbangpoldagri, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumbawa Barat.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Humas, dan Sumber Daya Manusia Herman, S.AP menjelaskan tujuan diselenggarakan kegiatan rapat koordinasi tersebut adalah untuk menyamakan persepsi pada saat proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 dilaksanakan.

Herman menjelaskan, bahwa pada saat pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pelaksanaan kegiatan pendaftaran bakal calon tersebut.

“Pada saat pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat nanti, bakal calon dan gabungan partai politik pendukung harus tetap memperhatikan protokol kesehatn Covid 19,” ujar Herman.

Herman menambahkan, terhadap peserta yang akan hadir dalam kegiatan pendaftaran bakal calon tersebut, KPU juga telah menetapkan jumlahnya.

“penetapan jumlah peserta dilakukan untuk menaati SOP yang telah disepakati, sebagai langkah pencegahan penularan Covid 19,” tegas Herman.

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Kelembagaan (PHL), dan Humas Gufran, S.Pd.I memberikan apresiasi atas terlaksananya Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut.

Gufran berharap kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk patuh terhadap regulasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan disepakati pada saat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat nantinya.

Gufran juga menghimbau kepada partai politik pendukung untuk patuh terhadap regulasi yang ada.

“Bakal Calon dan Gabungan partai Politik agar tidak melibatkan PNS pada masa pendaftaran,” tegas Gufran.

Gufran berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat agar tetap menjaga kondusifitas selama tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 dilangsungkan. Jh/Humas

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.