Bawaslu Sumbawa Barat Kawal Ketat Proses Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Taliwang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pengawasan terhadap proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat pada hari Jum’at, (04/09/2020).

Pendaftaran yang dijadwalkan mulai pukul 14.00 Wita s/d pukul 16.00 Wita, dihadiri oleh satu bakal calon yakni pasangan “Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST” yang tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat tepat pada pukul 15.45 Wita bersama rombongan partai pengusung dan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam koalisi masyarakat luar biasa.

Sebelum melakukan proses penyerahan berkas pendaftaran bakal calon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melalui koordinator divisi teknis Jalaluddin, M.P. mempersilahkan kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati beserta anggota partai koalisi untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik terlebih dahulu.

Setelah dilakukan penelitian berkas oleh tim Verifikasi KPU Sumbawa Barat dan Tim Pengawas dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat terhadap berkas pencalonan yang diserahkan oleh ketua tim Pemenangan pasangan Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST dalam hal ini diwakili oleh Norvi selaku ketua tim Koalisi dan Andi Laweng, SH., MH selaku sekretaris koalisi.

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumbawa Barat Gufran, S.Pd.I membenarkan, bahwa telah dilakukan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh bakal pasangan calon “Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifudin, ST di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat.

“Terhadap berkas yang diserahkan oleh ketua tim Koalisi, telah dilakukan verifikasi dan telah dilakukan Rapat Pleno oleh Ketua dan Anggota KPU Sumbawa Barat, dan KPU telah melaksanakan proses pendaftaran sesuai dengan prosedur” ujar Gufran.

Gufran juga menambahkan, bahwa dengan telah di terimanya tanda terima dari KPU oleh bakal pasangan calon, itu menandakan bahwa syarat pasangan calon dinyatakan lengkap, begitu juga dengan syarat calon yang telah dinyatakan lengkap.

selanjutnya bakal pasangan calon akan mengikuti beberapa proses lainnya pada tahapan pencalonan. seperti, memastikan kesehatan jasmani dan rohani yang harus dilengkapi dengan surat keterangan dokter yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit (RS) Provinsi yang ditunjuk oleh KPU sebagai tempat pelaksanaan tes dilakukan.

Terkait hal tersebut, Pihak Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat akan terus mengawal proses tes kesehatan yang akan dilakukan di rumah sakit Provinsi tersebut. dan untuk sementara, Bawaslu Sumbawa Barat akan melakukan penelitian terhadap salinam berkas yang sudah di serahkan oleh KPU kepada Bawaslu Sumbawa Barat. Jh (Humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.