Bawaslu Sumbawa Barat Pertanyakan Kualitas Data Pemilih Hasil Sinkronisasi KPU

Taliwang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat mempertanyakan kualitas data pemilih yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut diungkapkan Anggota Bawaslu Sumbawa Barat Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga (PHL) dan Humas Gufran, S.Pd.I yang menyatakan terhadap 96.585 jumlah data pemilih A.KWK ditemukan masih banyak yang belum dimasukkan, dan juga ditemukan data pemilih dalam A.KWK yang sudah tidak memenuhi syarat untuk didaftarkan.

“dari total A.KWK yang diturunkan oleh KPU, Bawaslu masih mempertanyakan kualitas data hasil sinkronisasi tersebut, apakah benar sudah di sinkronkan?” Ujar Gufran, Rabu (12/08/2020).

terhadap persoalan yang ditemukan, Bawaslu akan melakukan uji sampling terhadap data tersebut dengan mengambil 10% sampel A.KWK di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dilakukan Pencoklitan.

Gufran menambahkan, uji sampling yang dilakukan oleh Bawaslu bertujuan untuk menjaga kualitas data pemilih yang menjadi basis data dalam proses pemilihan nantinya, sehingga data tersebut tidak lagi dipertanyakan kualitasnya oleh masyarakat. sambung Gufran

Gufran juga berharap, agar masyarakat yang belum terdaftar dalam A.KWK agar segera menghubungi petugas, atau mendatangi jajaran Bawaslu yang ada di Kecamatan. jh (humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.