Menjawab Tantangan Penanganan Pelanggaran Ditengah Situasi Pandemi Covid 19, Bawaslu KSB Melaksanakan Rapat Kerja Teknis Bersama Panwascam.

Khaeruddin, ST

Taliwang – Bawaslu KSB melaksanakan Rapat Kerja Teknis Tantangan Penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid 19 Sabtu (20/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Andi Graha Taliwang tersebu dihadiri oleh Koordinator dan staf Divisi HPPS Panwascam se – Kabupaten Sumbawa Barat, bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam melakukan proses penanganan pelanggaran ditengah kondisi Pandemi Covid 19.

dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu KSB Karyadi, SE dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh jajaran Panwascam di masing – masing kecamatan agar melaksanakan kerja pengawasannya ditengah situasi Pandemi Covid 19 dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran Panwascam di masing – masing kecamatan dalam melaksanakan kerja pengawasan ditengah situasi Pandemi Covid 19 seperti ini, panwascam harus memperhatikan standar protokol kesehatan”. tegas Karyadi

selanjutnya Koordinator Divisi HPPS Bawaslu KSB Khaeruddin, ST mengisyaratkan kepada seluruh jajaran agar mempersiapkan diri dalam situasi apapun.

Khaeruddin menyampaikan bahwa Divisi HPPS merupakan Kopasus di lembaga Bawaslu yang nantinya akan sangat kerepotan ketika kondisi pemilihan tidak dalam kondisi yang baik.

“Bahwa Divisi HPPS merupakan kopasusnya Bawaslu yang nantinya akan sangat kerepotan ketika kondisi pemilihan sedang tidak dalam kondisi yang baik”. tegasnya

Khaeruddin juga menambahkan bahwa dalam proses pilkada nanti, Panwascam harus lebih Aktif pada wilayah publikasi, karena publikasi merupakan bagian dari wilayah pencegahan yang telah diamanatkan oleh Undang – Undang.

“Panwascam harus lebih mengutamakan proses pencegahan terlebih dahulu sebelum melakukan proses lain, dan Panwascam harus lebih aktif melakukan publikasi di media sosial dalam rangka pencegahan pelanggaran pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020”. Jh/Humas

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *