Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Daring Kehumasan

Dalam rangka evaluasi dan pengelolaan kehumasan. Bawaslu RI mengadakan kegiatan rapat daring Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan Bawaslu Tahun 2020.

Kegiatan rapat menggunakan aplikasi zoom tersebut dilaksanakan pada Jumat (05/05/2020), yang diikuti oleh Anggota Bawaslu Provinsi NTB Koordinator Divisi Humas, Kepala Bagian Bawaslu Provinsi NTB yang membidangi Humas, Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Koordinator Divisi Humas Se-Provinsi NTB, Kepala Sub Bagian Humas Bawaslu Provinsi NTB dan Staf Humas Bawaslu Provinsi NTB dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB.

selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas Bawaslu RI Drs. Ferdinand Eskol Tiar Sirait, M.H., M.E menyampaikan bahwa tugas dan peran Humas dalam mengakomodir kepentingan publik itu sangat dibutuhkan di era keterbukaan informasi publik.

“Tugas Humas ini sangat urgen sekali ya, karena dia merupakan jembatan penghubung yang akan mengantarkan informasi dari lembaga kepada publik atau masryarakat, untuk itu peran tersebut harus didukung oleh kemampuan jurnalis, teknologi dan pemahaman tentang kepemiluan.” ujar Ferdinand kepada peserta daring.

Selain itu Ferdinan juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Bawaslu RI akan menyusun buku pedoman peliputan berita untuk menunjang kapasitas Humas Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

“Kami sekarang sedang menyusun buku pedoman peliputan berita yang akan dibagikan kepada Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, sehingga ada acuan untuk digunakan saat menulis berita.” pungkasnya. 

Selanjutnya dalam rangka menunjang kinerja Kehumasan dalam waktu dekat Bawaslu RI juga akan mengadakan pelatihan untuk kehumasan.

“Nanti kami juga dalam waktu dekat Bawaslu RI akan mengadakan pelatihan jurnalistik, penulisan berita, pelatihan fotografi, dan pelatihan pedoman penulisan Bahasa Indonesia sesuai dengan Ejaan Bahasa Indonesia.” imbuhnya. (Jh/Humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *