Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pilkada Tahun 2020, Bawaslu Gandeng Ormas

Taliwang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pengawasan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 bersama Oraganisasi Masyarakat (ORMAS) di Aula Hotel Andi Graha pada Rabu (22/07/2020).

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut, sebagai bentuk kolaborasi antara lembaga pengawas dalam hal ini Bawaslu bersama organisasi masyarakat dalam melakukan pengawasan pada setiap tahapan pemilihan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat Karyadi, SE menyampaikan, bahwa kegiatan pengawasan tahapan Pilkada tahun 2020 perlu adanya dukungan dari setiap elemen masyarakat.

“pengawasan terhadap setiap tahapan Pilkada tahun 2020 ini perlu dukungan dari setiap masyarakat, termasuk dukungan dari organisasi masyarakat (ORMAS),” tutur Karyadi.

Karyadi menambahkan, bahwa tolak ukur keberhasilan pengawasan  yaitu dengan terlibatnya masyarakat bersama lembaga pengawas dalam melakukan pengawasan.

“bahwa tolak ukur keberhasilan kami dalam melakukan pengawasan ialah dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan pengawasan,” tegas Karyadi.

Karyadi juga berharap kepada seluruh masyarakat dan organisasi masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat agar turut serta bersama Bawaslu dalam melakukan pengawasan pada seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020. jh (Humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.