Bawaslu KSB Gelar Rapid Test Terhadap 291 Pengawas TPS.

Sumbawa Barat – Guna memastikan kondisi Pengawas Tempat Pemungutas Suara (PTPS) tidak terpapar Covid – 19, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat gelar Rapid Test terhadap 291 PTPS pada minggu, (29/11/2020).

Kegiatan Rapid Test serentak tersebut dilaksanakan di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat, dengan melibatkan Devi wirianti, Bq. Nurul Hidayati A, Thin Emilla Nirmala S, dan Husain Perdana Putra tenaga medis dari Klini Damai Pesona Mataram.

Adapun tujuan dilaksanakannya Rapid Tersebut ialah untuk memastikan jajaran pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) bebas Covid – 19, dan menghindari penyebaran Covid – 19 klaster Pilkada.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat Karyadi, SE menjelaskan, sebagai upaya Bawaslu dalam melindungi dan meyakinkan masyarakat bahwa seluruh jajaran Bawaslu hingga pengawas TPS bebas Covid – 19.

“kegiatan Rapid Test ini adalah upaya kami melindungi dan menyakinkan masyarakat bahwa jajaran Bawaslu KSB bebas Covid – 19,” tegas Karyadi.

Karyadi berharap kepada seluruh PTPS yang melakukan Rapid Test tidak ada yang reaktif Covid – 19, dikarenakan jika ternyata ada yang reaktif Covid – 19, maka akan langsung dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Jh (Humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.