Bawaslu Laksanakan Bimtek Pengawasan Tahapan Kampanye Terhadap Panwascam.

Taliwang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek)  pengawasan tahapan kampanye pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada kamis, (24/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Viwe Restoran tersebut dihadiri oleh Koordinator dan Staf divisi pengawasan Panwas Kecamatan se Kabupaten Sumbawa Barat, serta jajaran sekertariat Bawaslu Sumbawa Barat.

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Kelembagaan, dan Humas Gufran, S.Pd.I menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek tersebut ialah untuk mempersiapkan jajaran Pengawas dalam mengahadapi tahapan penyelenggaraan kampanye yang akan dilaksanakan pada 26 September mendatang.

Untuk itu, demi menjamin terselenggaranya tahapan kampanye yang tertib sesuai dengan ketentuan perundang – undangan, Bawaslu Sumbawa Barat beserta jajara musti menjamin kesiapannya dalam melakukan pengawasan pada seluruh rangkaian tahap kampanye dilangsungkan.

“Bawaslu tidak boleh kendor dalam melakukan pengawsan meski hanya terdapat satu pasangan calon yang nantinya akan diawasi,” tegas Gufran.

Selanjutnya Gufran menghimbau kepada seluruh jajaran pengawas di tingkat kecamatan untuk selalu menjaga kesehatan mengingat jadwal pengawasan akan semakin padat, terlebih situasi saat ini yang masih belum kondusif dari penyebaran firus Corona.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran pengawas untuk selalu mentaati protokol kesehatan, demi keamanan dalam menjalankan tugas pengawasan,” tutur Gufran.

Seperti diketahui kondisi saat ini masih sangat rentan dari penyebaran virus, untuk itu jajaran pengawas harus selalu memperhatikan standar protokol kesehatan. Jh (Humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *