Bawaslu Sumbawa Barat Berikan Pembekalan Terhadap Saksi Paslon

Sumbawa Barat – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat memberikan pembekalan terhadap saksi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada, Jum’at (04/12/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Sumbawa Barat Tahun 2020 “Dr. Ir. H. W. Musyafirin & Fud Syaifuddin, ST” yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Luar Biasa (KLB) dilaksanakan di Gedung Central F3, dan dihadiri oleh seluruh saksi pasangan calon “Dr. Ir. H. W. Musyafirin & Fud Syaifuddin, ST” yang berasal dari 8 (delapan) Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat Khaeruddin, ST dalam materinya menjelasakan, bahwa seluruh saksi Pasangan Calon (Paslon) yang ditempatkan di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar memastikan Formulir apa saja yang harus diberikan oleh petugas KPPS kepada Tim Pemantau, Saksi, dan Pengawas.

selanjutnya saksi harus memamstikan bahwa seluruh masyarakat yang ada diwilayahnya sudah memiliki Formulir C. Pemberitahuan, dan apabila masih terdapat masyarakat yang belum memiliki Formulir C. Pemberitahuan, maka saksi segara melaporkan hal tersebut kepada jajaran pengawas yang berada di wilayah setempat.

“kami telah membentuk Pengawas TPS di 291 Tempat Pemungutan Suara se – Kabupaten Sumbawa Barat untuk mempermudah pelayanan kami dalam hal penerimaan seluruh laporan dugaan pelanggaran pada saat tahapan pemungutan dan perhitungan suara di tanggal 9 Desember Tahun 2020 mendatang,” ujar Heru.

Heru juga menekankan kepada seluruh saksi untuk memastikan bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah dibentuk 1 (satu) hari sebelum pemungutan dan perhitungan suara dilaksanakan, dan juga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibentuk harus berada ditempat yang mudah di akses oleh masyarakat, dan juga tidak tertutup.

“jadi, ketika terdapat Tepat Pemungutan Suara (TPS) yang tidak memenuhi syarat, maka saksi dapat melakukan komunikasi kepada petugas KPPS untuk dilakukan perubahan lokasi,” lanjut Kordiv. HPPS Bawaslu KSB yang akarab disapa Heru tersebut.

Heru berpesan kepada seluruh saksi yang hadir dalam acara pembekalan tersebut agar selalu menaati protokol kesehatan Covid – 19, agar seluruh saksi tidak terpapar Virus Corona.

hal tersebut disampaiakan Heru untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19 klaster Pilkada, Jh (Humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.