Bawaslu Tunda Penetapan DPT oleh KPU

Taliwang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat Tunda Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada rabu, (14/10/2020).

Penundaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dilakukan karena masih ada 194 orang daftar pemilih yang masih dipertanyakan alamatnya.

Anggota Badan Pengawas Pemulihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Barat Gufran, S.Pd.I membenarkan atas penundaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut.

“Kami dari pihak Bawaslu melakukan penundaan terhadap penetapan DPT tersebut, dikarenakan pihak dari DUKCAPIL belum tuntas melakukan pengecekan terhadap data dari 194 orang daftar pemilih. Untuk menghindari kekeliruan, Pihak DUKCAPIL membutuhkan waktu untuk melakukan pengecekan” jelas Gufran.

Gufran menambahkan, Bawaslu memberikan apresiasi terhadap langkah DUKCAPIL dalam mendukung perbaikan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020.

“harapan kami kepada pihak perusahan agar bisa lebih progresif dalam hal penyajian data, sehingga DUKCAPIL dan KPU lebih mudah mengaksesnya,” ujar Gufran. Jh (Humas)

BAWASLU Sumbawa Barat

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Badan Pengawas Tingkat Kabupaten yang bertempat di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang beralamatkan di Jln Raya Telaga Bertong, Gang Pandawa I, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kode Pos 84455

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.